Menghayati Nasib Animator Bulu


Browsing punya browsing, gue nyasar di berita keren ini:






Ini berita beneran, bukan karangan gue. Kalo nggak percaya, klik aja di sini. Yak, Dakota Johnson, saat berperan di film Fifty Shades of Grey yang menghebohkan itu, memakai bulu-bulu tambahan di 'perkakasnya'. Gue sih belum nonton film itu, secara dilarang masuk Indonesia juga, tapi pastinya 'hot' banget ya, sampe perlu bulu tambahan gitu.

Dan bukan hanya itu. Paragraf berikut lebih mengejutkan:
Perhatiin, selain ditambal, bulunya juga ditambah di tahap pasca produksi, alias ditambahkan secara digital. Artinya, ada seorang animator yang tugasnya khusus membuat bulu di barangnya Dakota Johnson!

Pikir-pikir, proses bikin film itu kan serius ya. Kantoran, lah. Artinya kalo bikin keputusan harus pake meeting dulu. Sekarang bayangin dialog yang terjadi dalam meeting saat memutuskan perlu adanya tambahan bulu digital.

"Bro, ini masih kurang..."
"Tapi ini udah ditambal, Boss."
"Kurang gondrong. Coba yu atur."
"Emang kalo segini aja kenapa sih Boss? Menurut saya ini udah cukup."
"Cukup nenek lu! Gue udah abis modal 40 juta dollar. Orang udah pada giras nunggu nih film. Ekspektasi tinggi. Sekarang bayangin, kalo pas mereka berbondong-bondong nonton, ternyata mereka lihat kurang gondrong begini, terus penjualan jeblok, siapa yang mau gantiin duit 40 juta dollar gue, heh? Elu?"
"Baik Boss, baik... nanti saya kirim ke studio animasi..."
"Halah, ngapain! Mahal! Suruh si Cungpret aja!"

Bayangin juga dialog yang terjadi saat order menggondrongkan area spesifik ini disampaikan kepada Cungpret, Sang Animator.

"Cungpret, lu bisa animasi kan?"
"Bisa, Boss."
"Nah, gue punya proyek bagus nih..."
"Wah, saya disuruh bikin apa, Boss? Sequel, Big Hero 6? Atau Frozen 2?"
"Bukan. Ini nih. Lu gondrongin. Kamis sebelum makan siang bisa kelar?"
"..." *robek-robek ijazah.

Dan bayangin saat Cungpret mudik lebaran ke kampung, ngumpul sama handai taulannya.

"Kerja di mana sekarang?"
"Saya bikin film, Bude..."
"Wah, hebat! Sutradara?"
"Bukan, saya bikin animasi."
"Oh, animasi apa? Big Hero 6? Frozen?"
"...errr..."

Kalo suatu hari nanti kalian nonton Fifty Shades of Grey, perhatikanlah bulu-bulu Dakota Johnson, dan kenanglah animator cungpret yang telah mewujudkannya.

Komentar

  1. jiah, ada2 aja sampe segitunya mas Hahaha. *The power of bulu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulu yang berpengaruh pada 40 juta dollar loh

      Hapus
    2. aku udah nonton mas banyak bajakannya di dvd kaki lima hihi

      Hapus
    3. Terus gimana, 'animasi'-nya bagus?

      Hapus
  2. lah wong bajakan ya item semua hiihihih :P ga kliatan mas :P nanti aja pas keluar online hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer