Searching...
Sunday, April 15, 2018

Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Nonton "A Quiet Place"


Buat yang belum tau, "A Quiet Place" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan 3 anak yang hidupnya sama sekali nggak boleh berisik, karena kalo bersuara dikit aja bisa diserang oleh 'sesuatu' (no spoiler ahead).

Tentunya ini sedikit menimbulkan pertanyaan bagi gue, lantas gimana kalo mereka eek. Mungkin suara ngedennya bisa diredam, suara plungnya bisa diarahkan biar nggak terlalu bergema, udah gitu bule kan biasa pake tisu jadi nggak ada suaranya, tapi: gimana cara mereka menyiramnya? Keselnya, sampe akhir film nggak diceritain gimana penjelasannya soal ini. Mudah-mudahan nanti di sequelnya ada, ya.

Nah karena semua tokoh dalam film ini nggak boleh bersuara, udah gitu bagian tukang musiknya juga kayaknya gabut karena film ini musiknya dikit banget, maka ada beberapa penyesuaian/persiapan yang perlu lu lakukan sebelum menontonnya, seperti:

1. Tes IQ

Bukan buat elu, tapi buat orang yang lu ajak nonton. Cerita film ini sih sangat sederhana ya, kecil kemungkinan lah ada orang nggak mudeng. Tapi.. kita nggak pernah tau kan. Nah, bayangin kalo di tengah suasana sunyi senyap tiba-tiba temen lu nanya, "Eh jadi ini gimana tadinya, kok bisa jadi gini?" Gawat, kan. Apalagi kalo trus diskusi/komentar seperti ibu-ibu setan yang ada di posting ini.

2. Pakaian Tanpa Bukaan

Gue sarankan pilih pakaian yang tinggal masuk aja, nggak usah pake kancing-kancing dan ritsleting. Kenapa? Karena kalo tiba-tiba di tengah film lu sadar ritsleting lu kebuka, lu berada dalam situasi dilematis: (1) ditutup; entar orang noleh semua (2) dibiarin; bisa risiko masuk angin

3. Bubur Ayam

Karena segala macem kripik-kripikan yang biasa lu cemil sambil nonton akan menimbulkan kebisingan yang terlalu tinggi, maka lu perlu nyemil sesuatu yang silent mode. Ya kalo bubur ayam dirasa terlalu merepotkan, boleh diganti pudding susu deh.

4. Kaos Kaki

Ini penting banget, khususnya buat kalian yang kalo kaget latahan. Begitu film mulai, sumpel mulutnya pake kaos kaki biar aman.

5. Martil

Ini buat jaga-jaga aja, karena selalu ada manusia-manusia ekstra jenius yang di tengah film sepi kayak gini tetep aja asik-asik nerima telepon atau chatting lengkap dengan segala sound effect mesin tiknya. Kalo sampe ada, datengin, ketok HPnya pake martil. Kalo nggak kena HPnya, orangnya aja sekalian.

"Bener banget, setuju gue!"

Akhir kata, ini film keren banget, wajib tonton buat para penggemar film thriller. Di era serba CGI yang makin kompleks, film ini malah sukses dengan konsep yang sederhana dan low tech banget (walau tetep aja ada adegan CGI-nya).

Pemeran utamanya Emily Blunt (yang gue demen banget sejak Edge of Tomorrow bareng Tom Cruise) dan John Krasinski yang di sini merangkap sebagai sutradara juga.



Gambar Hammer Girl gue pinjem dari situs Black-leatherjacket.com yang konon jualan jaket persis kaya gitu modelnya. Cek aja di sini.

2 komentar:

  1. Lapakbioskop.com Merupakan Situs tempat Nonton film bioskop Online Subtitle Indonesia yang terupdate setiap hari ,Dan Streaming Movie Tanpa buffering. Perlu diketahui, film-film yang terdapat pada web ini didapatkan dari web pencarian di internet. Kami tidak menyimpan file film tersebut di server sendiri dan kami hanya menempelkan link-link tersebut di website kami.

    ReplyDelete

 
Back to top!